Pasang Banner Pasang Banner Pasang Banner Pasang Banner Pasang Banner

Wednesday, March 24, 2010

Trik Mengatasi Kejenuhan



 Kejenuhan memang sering kali menghinggapi seseorang dalam berbagai hal, bisa jenuh karena pekerjaan, jenuh karena rutinitas, jenuh karena kehidupan yang terasa statis, bisa juga jenuh dalam menjalani sebuah hubungan. Kejenuhan ini bisa datang kapan saja tanpa ada yang menyadari dan tentunya hal ini akan membawa dampak negatif dalam kehidupan.
Begitu juga dengan saya, saat ini saya memang merasakan suatu kejenuhan dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Seolah hidup saya kini menjadi statis dengan rutinitas yang seperti ini-ini saja. Saya seakan membutuhkan suatu refreshing untuk mengembalikan ketajaman keadaan otak ini. Tapi ternyata refreshing saja tidak cukup karena belum lama ini saya telah jalan-jalan sama teman-teman saya ke Anyer dan tidak terjadi perubahan yang signifikan. Yaaaa..walaupun ada lahhh..perubahannya…hehehe
Hari ini saya berniat surfing googling untuk mencari tips-tips untuk mengatasi kejenuhan itu. Yupss..saya dapat beberapa tulisan yang menarik dan semoga sich bermanfaat juga buat yang lain. Dalam hal ini saya akan mencoba menguraikan kembali tips-tips yang saya dapat. Kali ini saya akan membaginya menjadi 2 yakni; Mengatasi Kejenuhan Saat Bekerja dan Mengatasi Kejenuhan dalam Asmara. Hehehee..kira-kira aie jenuh yang mana yaa?!?!?


1. Mengatasi Kejenuhan Saat Bekerja
  • Bicarakan masalah kejenuhan dengan atasan atau rekan kerja. Siapa tau mereka akan memberikan masukan-masukan yang bermanfaat untuk pekerjaan Anda juga.
  • Seleksi kegiatan. Nahhh…mungkin kejenuhan itu muncul juga karena Anda terlalu banyak mengerjakan beban-beba yang sebenarnya bukan pada kapasitas Anda. Jadi pintar-pintar lahhh..memilih kegiatan-kegiatan yang memang pekerjaan Anda. Jangan takut mengatakan TIDAK pada pekerjaan yang memang bukan kewajiban Anda.
  • Perencanaan. Dalam rencana kerja sertakan juga rencana liburan jadi kejenuhan itu bisa diminimalisir. Kalo kata orang "Barat" : "Jangan Ngoyo..." kita harus tau batas kemampuan diri sendiri. Jangan terus-terusan bekerja emang mau jadi berprinsip I am Robot Not a Human ???
  • Berhenti sejenak. Yupss..kalau emang udah terlalu jenuh ada baiknya berhenti sejenak dari rutinitas tersebut. Dengan cara ini diharapkan Anda dapat mengembalikan semangat untuk kembali bekerja.

2. Mengatasi Kejenuhan Asmara


  • In Loving Memory. Kata orang saat-saat PDKT adalah saat-saat paling indah. Nahhh..cobalah untuk mengenang saat-saat indah itu karena dengan begitu rasa manis yang muncul saat itu akan kembali terasa dan kejenuhan dapat diatasi.
  • Talk. Yups..coba dech bicarakan sama pasangan tentang kenangan-kenangan berdua, trus tanya juga alasan-alasan dia suka sama kamu. Coba dech…pasti malah nyengir-nyengir berdua. Hehehe…
  • Sering ngumpul tapi sama teman-teman yang masih jomblo atau yang sedang nyari pasangan dengan begitu akan muncul rasa sadar akan artinya kehadiran seorang pasangan.
  • Break atau berhenti sejenak. Gak mesti bener-bener pisah koq tapi cobalah untuk hidup terpisah beberapa waktu. Biasanya disinilah kita merasa kehilangan dan menyadari betapa berartinya "dia". Nahhh..khan jadi ga jenuh ladi dech…jadi tambah hangat dech.
Jadi, selamat mencoba yaaaa…..


Sumber : http://ainaalbi.blogsome.com/2009/02/04/tips-mengatasi-kejenuhan/

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More