Pasang Banner Pasang Banner Pasang Banner Pasang Banner Pasang Banner

Thursday, March 11, 2010

Cara Merubah Screensaver Logon di Windows XP

Bagi pengguna setia windows XP mungkin terkadang bosan melihat tampilan logon yang itu-itu saja. Kini dengan mengotak-atik registry di XP kita akan mendapatkan tampilan login sedikit lebih personal.


Menambahkan Teks Pengingat ketika Login

Pengingat kecil akan tampil setiap kita memulai komputer, tepat sebelum tampilan login. Kita bisa meng-edit ini dengan kata-kata yang kita inginkan.

1. Buka “Start,” “Run,” dan tuliskan regedit.ext.

2. Saat sedang memuat Registry Editor , navigasikan ke
HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ Current Version \ Winlogon

3. Kita seharusnya sekarang bisa banyak dari registry key yang diperlukan untuk logon. Untuk melakukan apa yang kita coba, tambahkan teks pengingat, temukan registry key LegalNoticeCaption dan klik kanan, kemudian pilih Modify.

4. Sekarang, tulis apapun yang kita suka dalam kotak untuk mengatur keterangan/judul untuk jendela logon.

5. Untuk teks yang benar-benar ingin kita tampilkan, temukan Registry key tepat di bawahnya berjudul LegalNoticeText dan lagi klik kanan di situ, kemudian pilih Modify. Tulis terserah keinginan kita pada kotak tersebut.




Mengatur Identitas Logon

Juga nyaman ditempatkan dalam direktori Winlogon yang merupakan Registry Key berjudul AutoAdminLogin, DefaultDomainName, dan DefaultUserName. Registry Key tersebut mengatur tampilan tanda pengenal login untuk sistem ketika sedang memuat login. Jika kita ingin untuk menghemat waktu dengan mengatur secara otomatis username dan password setiap saat, dan komputer tidak akan digunakan oleh orang lain.

1. Klik “Start,” “Run,” dan tuliskan regedit.exe.

2. Saat sedang memuat Registry Editor, navigasikan ke
HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows NT \ Current Version \ Winlogon

3. AutoAdminLogin seharusnya diset untuk 0 saat ini jika sistem Kita tidak dapat login secara otomatis. Jika sistem ternyata menjalankan logon otomatis, maka ini harusnya diset ke 1.

4. DefaultDomainName merupakan default direktori pengguna untuk username yang kita pilih. Biasanya ini tidak akan membutuhkan perubahan, selama kita login ke dalam server.

5. DefaultUserName, jelas terset menjadi default username. Kita dapat merubah ini untuk apapun yang kita inginkan untuk menyertakan username kita.


 


Merubah Screensaver Logon

Merubah screensaver logon mungkin merupakan bagian yang sangat bagus. Kemampuan untuk ditunjukkan pada teman kemampuan nge-hack kita dan modding komputer. bagaimanapun ini merupakan jalan mudah yaitu menggunakan software. (Catatan: installasi cukup mudah dan tidak butuh penjelasan).

1. Download BootSkin.

2. Temukan dan download “BootSkins” baru atau yang sudah digunakan setelah installasi untuk merubah tampilan booting windows.(Untuk download dan akses “BootSkins” baru kita bisa pergi ke WinCustomize)



Selamat Mencoba

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More